Rabu, 01 Mei 2024

Kita usahakan "Rumah" itu

Dulu aku berfikir, rumah adalah ayah, ibu dan adik-adik

Lalu aku pun berfikir, rumah itu seseorang yang membuatku merasa dihargai dan dicintai

Namun, sekarang, aku rasa pemikiranku keliru

Definisi rumah sebenernya adalah tempat kembali bersama-Nya

Aku berharap aku meninggal dengan cara yang baik

Khusnul khotimah... Sebuah akhir yang baik

Aku terlalu lelah berada di dunia ini

Bukan berarti aku membenci dunia

Namun, aku faham, dunia ini hanya fase ketiga dari enam fase di hidupku

Fase ruh, rahim, hidup di dunia, alam barzakh, padang mahsyar dan akhirat, surga (aamiin)

Duniaku sudah dijamin oleh Allah

Aku hanya perlu berikhtiar

Namun, aku tidak tahu bagaimana akhiratku kelak

Maka... akan ku usahakan "Rumah" itu.

- 1/5/2024 21.10 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say something kind...